Berbagai Jenis Artikel yang Harus Anda Pahami

Berbagai Jenis Artikel yang Harus Anda Pahami

Ternyata artikel punyai beraneka tipe atau pola karangannya. Mulai itu bersifat gambaran, ajakan dan sebagainya. Anda dapat menentukan berkenan gunakan tipe artikel layaknya apa sesuai dengan keperluan Anda.


Untuk Anda yang tertarik dengan dunia artikel, yuk simak ulasan berkenaan tipe –jenis artikel
berikut ini:

1. Artikel Deskriptif
Artikel ini berisi informasi yang kemudian bakal membawa dampak indera Anda serasa bernaluri. Melalui artikel ini, Anda dapat melukiskan sendiri postingan yang dibuat menjadi sebuah bayangan atau rasa. Intinya, apa yang dimaksud artikel deskripsi dan persuasi? artikel tipe ini ibarat lukisan versi tulisan. Artikel ini umumnya melukiskan suatu kondisi pemandangan (wisata alam) atau wisata kuliner. Nah, untuk Anda yang bahagia travelling, Anda dapat menuliskan pengalaman Anda dalam bentuk artikel deskriptif saja. Ajak para pembaca Anda untuk berimajinasi.

2. Artikel Persuatif
Artikel tipe ini tidak cuma melukiskan saja tetapi termasuk mempengaruhi asumsi dan keyakinan si pembaca. Artikel ini banyak digunakan sebagai ajang promosi suatu produk. Mengajak dan meyakini pembaca untuk belanja produk yang dimaksud merupakan tujuan utama berasal dari artikel ini. Artikel layaknya ini umumnya dibuat untuk mempromosikan produk kecantikan. Nah, untuk para wanita hati-hati terbius ya! hehe

3. Artikel Argumentasi
Nah, ini beda lagi kelasnya. Artikel ini berisikan opini atau argument si penulis terkait suatu topik. Baik itu pro maupun kontra. Biasanya artikel ini kerap digunakan oleh Partai Politik untuk menggiring opini publik terkait pemimpin atau orang politik lainnya. Artikel ini kudu dikuatkan dengan fakta yang actual, menjadi dapat dikatakan artikel ini lebih ilmiah sebab argument yang diutarakan haruslah seiring dengan fakta lapangan agar dipercaya oleh si pembaca.

4. Artikel Narasi
Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kata “narasi”.
Artikel ini berisi karangan baik itu fiktif dan non-fiktif.
Anda bakal mendapatkan tipe artikel ini di novel, komik, film maupun cerpen.
Artikel narasi memang bertujuan untuk menceritakan sesuatu. Biasanya artikel ini lebih
ke imajinasi penulis, supaya tidak semua isinya adalah fakta.

5. Artikel SEO
Mungkin bakal terdengar asing bagi Anda yang tetap awal belajar artikel. Artikel ini merupakan tipe artikel yang tujuannya untuk cepat dan ringan dicari di mesin pencarian andaikata google. Jenis artikel SEO ini dapat dalam wujud deskriptif, persuatif, maupun lainnya. Bagian paling utama berasal dari artikel ini adalah kata kunci (kata kunci) yang andaikata mudah dipikirkan oleh para pembaca. Juga, bagi Anda yang mendambakan mencoba membawa dampak artikel SEO, pakailah judul yang sekiranya menarik pembaca untuk klik artikel Anda.

Dari semua tipe artikel yang sudah dibahas di atas. Anda bahagia tipe artikel yang mana nih? Pilihlah tipe artikel yang andaikata sesuai dengan sifat dan kebutuhkan kamu. Bagi anda yang seorang pelancong, bahagia berpergian kesana kemari, cobalah untuk menulis artikel tipe deskriptif berkenaan pengalaman perjalanan Anda. Sedangkan bagi Anda yang suka menyuarakan pendapat pribadi Anda lewat tulisan, cobalah gunakan tipe artikel argumentasi.

Walaupun tersedia beraneka tipe artikel, nantinya artikel selanjutnya bakal mengalir sesuai dengan gaya bahasa Anda. Kembali lagi, jenis bahasa cuma dapat ditemukan lewat beraneka pengalaman menulis. Cobalah gunakan kelima tipe artikel di atas, Lalu temukan bagaimana gaya bahasamu. Tidak kudu meniru orang, cukup menulis apa yang nyaman bagimu dan pastinya juga nyaman dibaca oleh calon pembaca.
Sekian informasi berkenaan jenis-jenis artikel. Semangat menulis! 

Komentar

Postingan Populer